Mudahnya Membeli Oli di Aplikasi Motorku X

Jul 01, 2020 By usermotorkux Category : Info

Memiliki kendaraan bermotor harus dijaga siklus kerjanya, salah satunya adalah dengan rutin melakukan penggantian oli. Pelumas utama ini menjadi bagian penting untuk mesin yang dipengaruhi oleh panas dan kerak akibat pembakaran.

Selain sebagai pelumas, oli juga berfungsi sebagai perawat panas ke seluruh bagian mesin. Pengguna motor harus mengetahui kapan seharusnya oli sudah diganti.

Bagi pengguna motor Honda, Anda dimudahkan dalam penggantian oli lewat melakukan booking servis di aplikasi Motorku X. Dengan melakukan booking, Anda tidak perlu mengantre, bahkan bisa melakukan penggantian oli di rumah, di mana petugas bengkel AHASS akan langsung datang.

Bagaimana mengatahui oli sudah perlu diganti? Salah satunya adalah jika sudah lebih dari 5.000 kilometer.

Banyak dari kita yang sudah mengetahui bahwa oli harus sudah diganti juga jarak tempuhnya lebih dari 5.000 kilometer. Bahkan untuk motor matic perlu diganti jika jaraknya tempuhnya sudah 3.000 kilometer.

Selain itu jika warna oli sudah pekat, maka Anda harus menggantinya. Warna hitam pada oli disebabkan karena zat panas atau zat emisi atau kerak sisa pembakaran. Jadi bisa disimpulkan bahwa oli yang berwarna hitam sudah terkontaminasi dengan banyak zat, kerak, gas NOx dan bensin yang tidak terbakar sehingga daya lumasnya akan menurun.

Saat oli kondisinya memburuk, daya hantar panasnya juga menjadi berkurang. Inilah yang bisa menyebabkan penyebaran panas menjadi tidak rata. Sehingga akan merasa radiasi panas dari area blok mesin ke arah kaki yang sebelumnya tidak terasa.