Honda Lebih Yakin di Indonesia Setelah Raih Belasan Penghargaan

Dec 26, 2019 By Astra Motor Category : News

Kalau membahas tentang brand Motor di Indonesia memang ada cukup banyak, akan tetapi persaingan sengit terjadi antara Honda dan Yamaha. Meski demikian, ternyata masyarakat lokal sebagian besar jatuh hati dan merasa lebih nyaman untuk menggunakan sepeda Motor Honda. Ada beberapa alasan yang menjadikan mereka memilih brand satu ini sebagai kendaraan andalannya.

Dikarenakan tingkat popularitas yang luar biasa, Sepeda Motor Honda kemarin lalu telah berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) periode 2019. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap produk Sepeda Motor Honda memang luar biasa, namun kalau untuk mobil sepertinya masih belum seberapa, ada beberapa brand pesaing yang terbukti masih melesat jauh di depan Honda.

Ada beberapa pengkategorian lain yang juga diraih oleh Honda dalam jenis Sepeda Motor ini, seperti bebek non matic misalnya. Dimana untuk Honda Supra X 125 menjadi yang terbaik diantara keseluruhan, dimana selama 5x berturut telah mendapatkan penghargaan IBBA. Dan di tahun ini, Sepeda Motor tersebut juga telah berhasil meraih Best Brand Platinum, sehingga wajar saja kalau kendaraan ini sering ditemukan berlalu lalang di jalanan Indonesia.

Lalu untuk Honda Beat Series juga telah mendapatkan penghargaan IBBA sebanyak 3x dan berhasil meraih Best Brand Gold dalam kategori motor bebek matic. Sedangkan di kategori motor Sport lagi-lagi Honda telah menyabet penghargaannya, dimana kini yang meraih giliran Honda CBR andalannya. Sederet penghargaan tersebut telah didapatkannya di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Untuk penghargaan IBBA yang diberikan terhadap tiga kendaraan sepeda motor Honda ini beriringan dengan keberhasilan dari PT Astra Honda Motor (AHM) dalam meraih nilai tertinggi pada Brand Awarness (popularitas merek), Ad Awarness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang).

Andy Wijaya selaku Deputy General Manager Marketing Planning and Analyst AHM telah mengungkap kalau penghargaan yang didapatkannya kali ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan masyarakat dalam menentukan Sepeda Motor Honda untuk menjadikan sahabatnya dalam melakukan perjalanan sehari-harinya. Menemani aktivitas santai, berpetualang, hingga untuk pekerjaan sekalipun. Banyak konsumen di Tanah Air telah merasakan kenyamanan dalam menggunakan motor Honda dalam kehidupan berkendaranya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan IBBA ini. Kami akan terus berkomitmen menghadirkan beragam sepeda motor Honda yang sesuai minat dan ekspektasi masyarakat di semua segmen didukung layanan purna jual yang berkualitas,” seperti itulah kira-kira yang disampaikan oleh Andy dalam keterangan tertulis pada blog resmi perusahaan.

Oh ya, untuk pemberian penghargaan ini tidak serta merta diberikan begitu saja. Melainkan tetap berdasarkan pada data pasar yang telah didapatkan oleh lembaga analis yang telah melakukan survey. Dimana pengamatan yang telah dilakukan sejak bulan Juli hingga September 2019 kemarin di 7 kota besar Indonesia menyasar 2.659 responden personal dan 2.671 responden rumah tangga. Sebagian besar dari mereka menyebut kalau Sepeda Motor Honda memiliki cukup banyak kelebihan dibanding brand lain, dari segi performa, tingkat konsumsi BBM, hingga penjualan ulang yang masih ditawar dengan harga cukup tinggi. Pasalnya tingkat kualitas keawetan mesin Honda terbukti lebih baik, sehingga performanya sendiri tidak cepat menurun ketika digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.