Cara Honda Motor Sesuaikan Gaya Motor di Era Milenial

Aug 29, 2019 By Astra Motor Category : News

Pelopor industri sepeda motor sekaligus distributor motor Honda, Astra Honda Motor (AHM) menyadari kebutuhan akan sepeda motor di era milenial saat ini. Ada banyak konsumen yang harus dilayani dengan karakter yang berbeda-beda, termasuk saat ini biasanya anak muda mulai banyak menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasinya. Menjawab akan kebutuhan banyak konsumen, Astra Honda Motor (AHM) beradaptasi sambil membenahi layanan konsumen dan menghadirkan ketersediaan motor Honda keluaran terbaru. Itulah salah satu cara dari Astra Honda Motor (AHM) dengan terus membenahi jaringan pemasaran.

Pilihan Masyarakat Selalu Mempercayai Motor Honda

Pada tahun 2018, penjualan motor oleh Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia mencapai 6,3 juta unit, sekitar 74% masyarakat mempercayakan Honda sebagai merk motor pilihannya. Saat ini Astra Honda Motor (AHM) menawarkan berbagai model baru motor Honda. Harga dari motor Honda setiap produknya sampai harga puluhan hingga miliaran rupiah yang setiap produknya ditujukan untuk beraneka ragam konsumen.

Dikutip dari CNN Indonesia “Sekarang ini konsumen kami terdiri dari baby boomers, kemudian ada generasi X, Y, milenial, dan Z. Tentu saja kami melihatnya dari berbagai aspek,” ucap General Manager Honda Customer Care Center (H3C) Division Istiyani Susriyati, di Jakarta, Selasa (6/8).

“Kalau kita lihat sekarang ini masa yang paling gampang, karena apa? Kadang kalau orang makan pun lupa berdoa, yang dilakukan potret dulu. Kenapa? Karena semua larinya kalau enggak ke teori Maslow (teori hierarki kebutuhan Abraham Maslow) larinya adalah ke aktualisasi diri, bukan biologis. Nah jadi ini juga kita lihat,” ucap Istiyani.

Salah satu cara dari Astra Honda Motor (AHM) beradaptasi soal hal itu adalah rutin menggelar Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN). Kontes ini merupakan pengujian untuk para ujung tombak Honda yang berada di jaringan pemasaran termasuk layanan bengkel.

Saat ini Astra Honda Motor punya lebih dari 1.800 dealer dan sekitar 2.000 unit Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Sebanyak 5.888 peserta mengikuti kontes yang pada tahun ini digelar untuk yang ke-13 kali, sementara itu 169 orang lulus untuk diuji di tingkat nasional.

 

“Ini menjadi salah satu materi uji kami,” ucap Istiyani.

Harmonisasi konsumen maksudnya memanfaatkan database konsumen yang dimiliki AHM untuk pendekatan, personalisasi, dan mensegmentasi konsumen sehingga muncul hubungan yang terus berkelanjutan. Terakhir, harmonisasi internal yaitu menyinergikan kerja sama tim.

Skuter Matic Honda Genio Untuk Para Milenial

Dengan semakin meningkatnya layanan untuk para konsumen dan penjualan unit motor Honda terbaru untuk generasi milenial, diharapkan akan lebih mendekatkan industri motor, khususnya motor Honda kepada Generasi Milenial saat ini dengan kebutuhan akan motor yang trendy dan kekinian. Salah satu skuter matic keluaran terbaru Honda untuk para generasi milenial saat ini adalah Honda Genio.

Honda Genio memiliki tampilan yang tidak jauh beda dengan Honda Scoopy dengan desain retro yang unik dan mesin yang tangguh, cocok untuk para anak muda milenial.