Bahas Lebih Lengkap Mengenai ABS untuk Super sport

Apr 21, 2021 By Astra Motor Category : Info

Selain menekan kunci ban dan memungkinkan perlambatan yang stabil, ABS menggunakan pengereman keras yang sangat diperlukan untuk penggerak sirkuit dan kontrol yang meningkatkan rasa aman saat melakukan pengereman saat menikung.

Sistem ini juga telah mencapai pengurangan berat badan, yang sangat diperlukan untuk rem olahraga super, dan berkontribusi pada kinerja olahraga yang tinggi.

Kontrol untuk olahraga super: Kontrol untuk menekan pengangkatan belakang selama pengereman mendadak

Saat pengereman mendadak, beban bergerak ke depan dan ban belakang berusaha terangkat dari permukaan jalan. Jika ban belakang diangkat secara berlebihan, kestabilan bodi kendaraan bisa menurun.

Oleh karena itu, ketika sensor (IMU) yang mendeteksi perilaku bodi kendaraan digunakan untuk mendeteksi perilaku ban belakang yang mencoba mengangkat, tekanan hidraulik rem secara otomatis disesuaikan untuk menjaga kontak ke tanah dari ban belakang, dan keras.

Pengereman juga dimungkinkan. Honda akan mendukung untuk dapat melakukannya dengan percaya diri.

Kontrol untuk olahraga super: Kontrol tekanan rem sesuai dengan sudut body bank

Pengereman saat menikung memudahkan ban untuk mengunci. Saat sepeda motor membelok, banyak pegangan ban digunakan untuk menikung, menyisakan sedikit ruang untuk pengereman.

Selain itu, pengereman mendadak di bank dapat mengganggu perilaku badan kendaraan. ABS untuk super sport menghitung gaya pengereman sesuai dengan sudut tepian badan kendaraan dengan menggabungkan sudut tepian badan kendaraan yang dihitung.

Dari sensor deteksi perilaku badan kendaraan (IMU yaitu Unit Pengukuran Inersia) dan rasio selip roda depan dan belakang dari sensor kecepatan roda depan dan belakang. Saat perilaku bodi kendaraan diperkirakan akan terganggu akibat input rem yang berlebihan.

Maka tekanan rem disesuaikan untuk mencegah penguncian ban dan kenaikan bodi kendaraan secara tiba-tiba. Ini memberi lebih banyak ketenangan pikiran saat mengerem dalam situasi yang tidak terduga saat menikung atau saat melakukan koreksi pada jalur mengemudi.

Dengan mesin DOHC silinder tunggal berpendingin air 124cm3 keluaran tinggi dan bodi yang ringan dan kompak yang memperkenalkan teknologi seri GSX-R.

Perasaan akselerasi yang membuat merasa rileks dan berdebar-debar, serta kenikmatan berlari di setiap adegan dari city ​​riding to winding.

Gaya full cowl yang mengikuti seri GSX-R ini dilengkapi dengan velg berdiameter besar 17 inci, rem cakram berbentuk kelopak, dan ABS sebagai kelengkapan standar pada roda depan dan belakang. Selain itu, Honda telah mengadopsi peralatan yang sangat nyaman seperti “Honda Easy Start System” yang menghidupkan mesin hanya dengan satu dorongan tanpa menekan sakelar starter.

Fitur utama “GSX-R125 ABS”

Mesin atau Body

Mesin DOHC silinder tunggal 4-katup berpendingin air 124cm3. Dengan mengoptimalkan ruang bakar menggunakan teknologi analisis seri GSX-R.

Meningkatkan efisiensi intake, mengoptimalkan injeksi bahan bakar, dll., Output maksimum 11kW / 10.000rpm, torsi maksimum 11N · m / 8.000rpm, dan output Performa 48,2 Mencapai km / L efisiensi bahan bakar.

  • Mengadopsi transmisi manual 6 kecepatan yang memungkinkan transmisi keluaran yang mulus.
  • Tata letak bodi kompak yang dirancang dengan rangka ringan dengan kekakuan tinggi dan teknologi seri GSX-R. Dengan jarak sumbu roda yang pendek dan bodi yang ringan dan ramping dengan berat 134 kg, mudah ditangani saat berkendara di dalam kota dan memiliki kemampuan manuver yang tinggi saat berliku.
  • Mencapai posisi berkendara yang sporty dengan pegangan terpisah dan pijakan yang baik dengan ketinggian jok rendah 785 mm.
  • Hambatan udara dikurangi dengan penutup mesin dengan luas permukaan yang berkurang di permukaan depan.