Astra Motor Champion Club 2019 Gaungkan Digitalisasi di Jaringan Retail Astra Motor

Jan 22, 2020 By Astra Motor Category : News

Menutup penghujung tahun 2019, Astra Motor Champion Club (AMCC) 2019 kembali hadir untuk memberikan penghargaan serta apresiasi kepada Branch Head, AFSO dan Workshop Head Terbaik diseluruh jaringan retail Astra Motor, yang mana telah menunjukkan hasil terbaik dari penilaian performance serta development terbaik periode Januari – Oktober 2019.

 

 

Bertempat di Aston Grogol Kartika Hotel (12 Desember 2019), Awarding Night AMCC 2019 kali ini mengusung tema “Creating Momentum Through Strong Performance, Healthy Process & Execellent Services”, penilaian AMCC 2019 meliputi unit sales, kontribusi, NPBT, ranking dealer, repeat order, unit entry, service revenue, AMEL, ASSIST H1, productivity sales executive, counter sales, mekanik dan account receiveable (AR).

AMCC 2019 juga dibagi menjadi 3 kategori, yaitu kategori Silver, Gold dan Platinum dengan pembagian area Jawa – Bali – NTB, kemudian area Sumatera – Kalimantan dan area Sulawesi – Papua.

Awarding Night AMCC 2019 dibuka dengan kata sambutan dari Deputy Chief Executive Astra Motor, Octavianus Dwi yang menyampaikan update bisnis retail Astra Motor dari segi performance, people, pelayanan, profitabilitas, infrastruktur dan sistem. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan terkait dealer masa depan (future of dealership) yang akan menjadi tantangan dibisnis retail roda dua.

“Terdapat 4 poin penting yang harus terpenuhi untuk membawa Astra Motor sebagai sebagai dealer masa depan, yaitu terhubung secara sosial, outlet yang tidak terbatas, terintegrasi secara digital serta layanan persona secara khusus. Berdasarkan 4 poin ini, saya katakan bahwa Astra Motor telah memasuki langkah awal sebagai dealer masa depan”, ungkap Octavianus.

Pada kesempatan yang sama, Chief Executive Astra Motor Sigit Kumala juga menyampaikan informasi seputar perkembangan digitalisasi di era bisnis sekarang ini kepada seluruh pemenang serta tamu undangan AMCC 2019 serta “Mengapa Astra Motor perlu mensukseskan Digitalisasi”. terdapat 5 poin yang menjadi fokus utama untuk mensukseskan digitalisasi di Astra Motor.

“Digitalisasi membuka inovasi lewat kecanggihan dan perkembangan teknologi, kemudian memberikan kemudahan dan kepuasan bagi konsumen, menciptakan kompetensi baru dalam pemahaman perilaku konsumen, membuka peluang kerjasama konektivitas bisnis, digitalisasi sebagai investasi jangka panjang dan mempekuat ekosisten bisnis dari ancaman”, ungkap Sigit dalam kata sambutannya.

Berdasarkan proses penilaian yang memakan waktu selama 10 bulan, akhirnya terpilih 23 sales office terbaik dari yang terbaik dari 170 sales office retail Astra Motor yang tersebar diseluruh Indonesia. Para pemenang pun mendapat apresiasi langsung dari Top Manajemen Astra Motor pada Awarding Night AMCC 2019 kemudian dilanjutkan acara gathering bagi seluruh pemenang AMCC 2019 bersama Top Manajemen Astra Motor keesokan harinya di pulau Bintan, Kepulauan Riau.

 

 

Serangkaian acara yang telah dipersiapkan diharapkan dapat sebagai pemacu bagi seluruh insan dan jaringan Astra Motor untuk menjadi role model sekaligus kebanggaan Astra Motor dan senantiasa berusaha mengharumkan nama baik perusahaan tidak hanya di internal namun diajang kompetisi eksternal. (mnu)