‘Bidadari Purwakarta’ Ikut Bertarung di Honda Dream Cup Seri 1 Cimahi

May 04, 2017 By Astra Tonjoo Category : News, Racing Team

CIMAHI (DP) – ‘Bidadari Purwakarta’ Silviana Octaviani kembali berlaga dalam ajang Honda Dream Cup seri perdana, yang akan digelar di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, akhir pekan ini (15-16/4).

Pebalap yang punya nomor start 218 ini, akan bertarung di kelas Matik 130 cc Standar Terbuka. “Balapan kali ini, berbeda waktu aku balap di Motoprix Seri Purwokerto, karena waktu itu aku ikutan balap di kelas wanita. Sekarang di kelas Matik 130 cc Standar Terbuka ini aku balap bareng pebalap cowok,” bisik manja siswi SMU 1 Purwakarta ini.

Karena balap bareng sama pebalap pria, sehingga Silvi menjelaskan harus memiliki mental yang kuat. Apalagi gaya balap ketika bertarung sesama pebalap wanita dengan pebalap pria berbeda.

“Kalau balap sama pebalap cowok itu, titik pengeremannya harus dekat dengan bibir tikungan. Beda kalau balap sama cewek, dari jauh sudah ngerem,” tambahnya.

Strategi khusus melahap sirkuit Brigif, Cimahi, pebalap yang membela tim ART Yogyakarta ini mengaku bahwa settingan motor harus kuat di power bawah. “Hal itu untuk mengantisipasi tikungan 5 dan 6 juga tikungan terakhir yang beloknya patah,” pungkas Silvi.

(Sumber: dapurpacu.com)