Ini dia tips-tips jitu untuk jaga keawetan motor maticmu!

Sep 12, 2022 By Astra Motor Category : Info, Uncategorized

Kemudahan dalam berkendara yang dimiliki oleh motor matic membuat siapapun baik laki-laki maupun, tertarik untuk menggunakannya dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Walaupun awalnya motor matic itu biasanya dipakai oleh kaum perempuan, namun sekarang ini kaum laki-laki pun juga ikut menggunakan motor matic sebagai transportasi hariannya. Dengan banyaknya pengguna motor matic karena kemudahan dalam menggunakannya, maka diperlukan perawatan khusus juga untuk menjaga motor matic agar tetap awet, dan dapat selalu siap digunakan pada kondisi yang prima. Berikut tips-tips perawatannya! 

  1. Panaskan motor matic sekitar 5-10 menit sebelum akan digunakan untuk beraktivitas. 
  2. Stabilkan kecepatan motor matic, usahakan tidak melakukan pengegasan secara tiba-tiba. Begitu juga sebaliknya, usahakan tidak melakukan penurunan kecepatan secara mendadak ketika berjalan dengan kecepatan tinggi. 
  3. Segera isi bensin kembali, apabila bahan bakar sudah mulai menipis. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya keausan pada mesin. 
  4. Ganti Oli motor secara teratur. 
  5. Perhatikan kondisi ACCU dan busi pada motor matic. Hal ini bertujuan agar motor tidak mudah mogok. 
  6. Selalu periksa roler dan ventbelt. Apabila komponen sudah tidak layak, usahakan segera diganti dengan spare part yang di rekomendasikan oleh bengkel resmi. 
  7. Bersihkan ruang bagian Transmisi dari debu/kotoran lain, ganti Oli Shockbreaker secara berkala.
  8. Service motor matic secara berkala di bengkel yang resmi. 

Itu dia tips-tips jitu yang bisa diterapkan di motor matic para Sahabat Setia Astra Motor ~

Yuk, ceritakan pendapatmu di kolom komentar!